home

Sunday, February 25, 2007

BIDANG APA SAJA YANG DAPAT DIPROMOSIKAN?

Promosi sebenarnya tidak hanya diperlukan oleh produk yang baru diedarkan di pasaran, tetapi juga banyak dipakai oleh produk-produk yang memang sudah lama ada. Lihat saja produk-produk seperti Coca cola, Aqua, Dunkin Donut, berbagai merek sabun mandi dan shampo serta jasa penerbangan. Semuanya secara kontinyu dan periodik mempromosikan produknya tanpa henti.

Selain produk berupa barang & jasa, banyak bidang lain yang juga memanfaatkan fungsi promosikan untuk mencapai tujuannya seperti :
1. Promosi untuk kenaikan Jabatan/pangkat seseorang di kantor.
2. Promosi untuk pemilihan ketua sebuah organisasi, jabatan di partai atau kursi di pemerintahan.
3. Promosi untuk memasyarakatkan pesan-pesan sosial seperti waspada terhadap HIV-AIDS, flu burung serta bahaya banjir.
4. Promosi untuk kegiatan-kegiatan besar (event) seperti konser musik, pertandingan olah raga, parade bunga, pemecahan rekor, dll.

No comments: