home

Wednesday, February 21, 2007

Alhamdulillah Multy Quadran

Alhamdulillah, sekarang saya bekerja dan berada di multy quadran. Saat ini saya masih menjabat sebagai Promotion Dept. Head di sebuah perusahaan Otomotif di Jakarta. Saya juga memiliki pekerjaan di luar sebagai Disainer serta Promotion Consultant bagi mereka yang memiliki usaha kecil & menegah. Selain itu sekarang saya juga sebagai salah satu Komisaris Terminal Tiket Depok, sebuah perusahaan patungan dengan bidang usaha jasa penjualan tiket pesawat, reservasi hotel, traveling, Haji & Umroh. Mungkin orang mengatakan hal ke dua di atas adalah bisnis/usaha sampingan saya. Tapi bagi saya tidak, semua quadran tersebut saya kerjakan dengan serius karena menyangkut dengan kepercayaan orang lain terhadap saya. Dan semuanya adalah urusan "menjemput rejeki" yang memang kewajiban & tanggung jawab saya sebagai kepala keluarga.
Awal mula saya menganbil langkah multy Kuadran adalah karena temen-teman & kolega/kenalan saya sering minta bantuan untuk dibuatkan disain logo perusahaan, brosur, poster atau banner dari usaha/bisnis mereka. Bahkan kadang mereka juga minta dibuatkan strategi promosi kecil-kecilan untuk bisnis mereka. Makin lama pekerjaan makin banyak & kadang mereka malah minta bantuan juga untuk bidang yang diluar kemampuan/jangkauan saya, maka saya membentuk tim kecil yang membantu saya bila menyangkut pekerjaan Percetakan, Fotografi, Video editing dll. Jadi terus terang saya menggunakan pihak ke-tiga untuk pekerjaan diluar Disain Grafis & Disain Website.
Sekarang saya sedang merencanakan lagi untuk membuka usaha baru yaitu restoran/rumah makan yang mungkin akan dipegang langsung oleh istri saya. Saat ini saya sedang melakukan survei kecil-kecilan ke beberapa rumah makan yang enak & khas. Supaya saya bisa merasakan & mendalami kenapa usaha itu bisa berhasil.
Kedepannya Insya Allah saya akan lepas jabatan saya sebagai karyawan dan menekuni dunia bisnis & investasi. Tentunya kalau dari Quadran yang lain sudah bisa berhasil baik dan tentunya memiliki pasive income yang besar.

Doakan semoga lekas terwujud.

No comments: